Ayo Vaksin di Gerai Vaksin Apung Sungai Singkil, Dapat Sembako loh

by Khadafi

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Puluhan warga di Desa Rantau Gedang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil antusias mendatangi gerai vaksin apung di kawasan alur Sungai Singkil.

Ada yang menarik di gerai vaksin apung ini. Tak hanya mendapat suntik vaksin Covid-19, ternyata warga juga mendapat sembako berupa beras premium.

Gerai vaksin yang digagas Satuan Polisi Airud Polres Aceh Singkil diburu warga yang hendak di vaksin, kata Pj Kepala Desa Rantau Gedang, Irwansyah.

“Stok vaksin yang tersedia hanya untuk 26 orang, warga yang belum di vaksin harus menunggu giliran hari berikutnya,” ucap Irwansyah, Kemarin.

Vaksin masal yang dilaksanakan mengerahkan dua vaksinator dari Polres Aceh Singkil.

Selama dibuka gerai vaksin selalu minim masyarakat yang hendak di suntik. Namun kali ini warga berebut mendatangi gerai vaksin Apung.

“Setelah di suntik vaksin mereka mendapat bantuan 1 sak beras jenis premium, ternyata menjadi daya tarik mereka,” katanya.

Bantuan beras untuk masyarakat disediakan bersumber dari pembiayaan anggaran PPKM dana desa (DD) Desa Rantau Gedang.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman melalui Kasatpol Airud Ipda Eska Agustinus Simangunsong mengatakan, Satpol Airud mengerahkan kapal patroli untuk membuka gerai vaksin apung di kawasan Sungai Singkil.

“Diluar dugaan banyak warga yang datang minta vaksin, karena obat habis, terpaksa nunggu jadwal berikutnya yang direncanakan Sabtu besok,” ucapnya.

Vaksin masal dengan cara jemput bola itu dilaksanakan sebagai pelayanan untuk masyarakat yang lokasi jauh dari Puskesmas Singkil.

“Kita laksanakan jemput bola untuk masyarakat pesisir yang ingin di vaksin, lantaran jarak tempuh yang jauh,” ujarnya.

Namun cukup disayangkan, sebagian warga terpaksa putar balik lantaran ketersediaan dosis vaksin terbatas dan tidak mencukupi untuk melayani warga yang berdatangan. (Kdfi)

You may also like