ICONNET Layanan Internet Milik PLN Jangkau Aceh, Ini Keunggulannya

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PT PLN Persero menawarkan pelayanan internet prima bagi masyarakat, untuk mengisi hari-hari di kala Pandemi Covid-19 yang masih berkecamuk.

Dalam hal itu, PLN memunculkan produk baru layanan internet yaitu ICONNET dari ICON+ yang merupakan anak dari perusahaan PT PLN Persero.

General Manager ICON+ SBU Reg Simbagut, Firza Halim mengatakan bahwa ICONNET hadir untuk memberikan pelayanan internet ritel dan sudah mulai berjalan sejak 2019 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Maka dengan diluncurkannya internet untuk rumah kita melihat prospeknya sangat besar. Kebutuhan internet untuk rumahan akan semakin meningkat melihat kondisi pandemi yang memanfaatkan jaringan internet,” jelasnya saat dikonfirmasi, pada Senin (11/10/21).

Dari segi kekuatan, kata Firza, ICONNET ini sudah memiliki Fiber Optic (FO) sampai ke kecamatan dan ke desa. Di mana setiap ada tiang PLN maka di sana bisa disambungkan ICONNET.

“Inilah kekuatan ICONNET untuk menyebarkan dan memperluas jaringan. Tinggal kita membangun infrastrukturnya,” tambahnya.

Tak hanya itu, manfaat ICONNET juga bisa dirasakan oleh para pengguna yaitu melalui internet pelanggan PLN bisa melakukan monitoring pemakaian listrik di rumahnya secara jarak jauh.

“Jadi kalau seandainya listrik di rumah sudah terkoneksi dengan ICONNET maka bisa dikontrol dengan jarak jauh dengan dipasangkan teknologi IOT juga ada kombinasi antara internet dengan CCTV. Hanya dengan satu genggaman dengan adanya aplikasi IOT, ” terang Firza.

Pihaknya juga berharap agar seluruh masyarakat di Aceh bisa kita dikoneksikan dengan internet.

“Cepat atau lambat masyarakat pasti akan terkonek dengan internet dan teknologi. Kita berharap semua masyarakat Aceh bisa kita layani dengan ICON+,” harapnya.

Bagi masyarakat yang mau berlangganan Wifi Iconnet bisa lansung menghubungi 085321312139. Untuk pemasangan saat ini masih gratis.

Related posts