Ida Agustina : Muslimat NU Abdya Punya Potensi Besar di Bidang Agama Hingga Pendidikan

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh Barat Daya (Abdya), Ny. Ida Agustina menyebutkan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mempunyai potensi sangat besar di bidang agama hingga pendidikan.

“Muslimat NU ini adalah organisasi keagamaan, keislaman, ormas perempuan yang memiliki potensi yang sangat besar, oleh karenanya potensi ini harus bisa didayagunakan sebaik-baiknya, di semua peran yang diharapkan,” kata Ida Agustina

“Tidak hanya dalam keagamaan, tapi juga pendidikan, kesehatan, kebudayaan, dan tentu juga kehidupan sosial politik kita,” tuturnya.

Hal ini disampaikan Ny. Ida Agustina Akmal Ibrahim saat membuka acara Konferensi Cabang Muslimat NU ke-3 Kabupaten Aceh Barat Daya di Aula Bappeda Kabupaten setempat, Senin (18/10)

Ida menilai ibu-ibu yang kuat dan berwawasan luas akan mampu menghadapi segala masalah yang dihadapi. Selain itu, mampu melahirkan generasi muda yang tangguh.

“Itulah kenapa kaum ibu adalah sesuatu yang sangat strategis karena hanya melalui ibu-ibu kuat sajalah, ibu-ibu yang mempunyai wawasan luas sajalah lalu kemudian kita bisa mendapat generasi anak-anak kita yang tangguh, yang cerdas dan mampu menghadapi masalahnya sesuai dengan konteks yang mereka hadapi,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua panitia Muslimat NU Ke-3, Elizar, menyampaikan kegiatan Konfrensi Cabang tersebut untuk menyusun program kerja dan rekomendasi.

“Serta pemilihan kepengurusan baru PC Muslimat NU Aceh Barat Daya periode 2021-2026,” kata Elizar.

Konfercab ini, lanjutnya, diikuti oleh 45 orang dari 9 PAC yang terdiri dari 2 orang peserta penuh setiap PAC serta 3 orang peninjau dari setiap Kecamatan.

“Total peserta sevanyak 45 orang dari sembilan Kecamatan dalam Kabupaten Abdya”.

Related posts