Polisi Perairan Aceh Singkil Buka Gerai Vaksinasi di Atas Kapal

  • Whatsapp

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Satuan Polisi Periaran dan Udara (Satpolairud) Polres Aceh Singkil membuka gerai vaksinasi di atas kapal.

Gerai vaksin apung berada di dermaga tambat kapal jembatan tinggi Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman melalui Kasat Polairud Ipda Eska Agustinus Simangunsong mengatakan, upaya membuka gerai apung ini guna percepatan vaksinasi di Aceh Singkil yang dinilai masih rendah.

Vaksinasi diatas kapal telah dilaksanakannya sebanyak tiga kali. Sebelumnya dilakukan di desa-desa terpencil di pinggiran sungai Singkil.

“Ini yang ketiga kalinya kami melaksanakan gerai vakisnasi apung, yang pertama dan kedua kami langsung jemput bola di desa terpencil,” katanya saat dilokasi, Kemarin.

Harapannya dengan gerai apung ini, dapat meminimalisir kendala transportasi masyarakat ketika menuju ke lokasi vaksin.

“Apabila yang bersangkutan terkendala dengan tranportasi kami siap menjemput sehingga tidak menjadi kendala bagi masyarakat yang ingin melakukan  vaksinasi,” imbuhnya.

Kegiatan ini dapat terlaksana melalui kerja sama sejumlah pihak, mulai dari Pihak Kecamatan, Desa dan Panglima Laot setempat.

“Kami merasa sangat terbantu dengan terlibatnya Panglima Laot dalam kegiatan ini, sehingga para nelayan bisa tervaksin dengan baik,” terang Eska. (Kdfi)

Related posts