Pangdam IM Ajak Ulama Bersama-sama Tekan Angka Pelanggaran Syariat

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Achmad Marzuki berharap para ulama bersama-sama untuk menekan angka pelanggar syariat islam di Aceh.

Menurutnya, saat ini masih banyak pelanggar syariat islam yang dilakukan oleh warga, yang jelas-jelas bertentangan dengan aturan yang berlaku.

“Ada beberapa hal yang memang masih nyangkut di sini, yang kita harus lakukan bersama, banyaknya pelanggaran-pelanggaran syariat Islam yang masih dilakukan oleh anak-anak kita,” kata Mayjen Achmad Marzuki usai pertemuan dengan ulama di Gedung Yusriah, Aceh Besar, Rabu malam (10/11).

Ia juga meminta polisi syariat (Wilayatul Hisbah) untuk tidak tebang pilih dalam menindak pelanggar syariat islam. Ia berharap, para ulama juga berperan dalam menjaga pelaksanaan syariat islam di tanah rencong.

“Maaf ya ini, apakah polisi-polisi WH itu mengerti betul tentang syariah, tentunya para abu yang harus mengumpulkan lagi,” ucapnya.

Selain itu, ia juga sudah memerintahkan Danramil untuk bekerja sama dengan keuchik, pemuda gampong untuk melakukan patroli di seluruh wilayah untuk menghilangkan hal-hal seperti itu, kemudian pergaulan bebas, narkoba yang mulai marak.

You may also like