Peserta SKB CPNS Pemkab Aceh Singkil Harap Menunjukkan Sertifikat Vaksin

by Khadafi

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Pemkab Aceh Singkil yang akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil Ali Hasmi mengatakan, peserta CPNS yang akan mengikuti ujian SKB diwajibkan sudah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan angka capaian vaksinasi. Mengingat saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Aceh Singkil masih rendah, berada di angka 40 persen.

Ali Hasmi menjelaskan sebanyak 168 peserta akan mengkuti ujian SKB yang digelar pada tanggal 28 Nopember 2021 mendatang di Aula Dinas Kesehatan setempat.

“Dari 168 orang itu terdiri dari tenaga kesehatan 76 orang memperebutkan 48 formasi. Dan dari tenaga teknis 92 orang dengan memperebutkan 40 formasi,” kata Ali Hasmi saat dihubungi, Jumat (12/11).

Ujian SKB ujarnya, akan dibuka dalam tiga sesi yang dimulai pada pukul 06.30 WIB hingga pukul 14.30 WIB. Diikuti Masing-masing sesi 60 peserta dengan durasi ujian per sesi selama 90 menit. (Kdfi)

You may also like