2 Bocah di Aceh Utara Tenggelam di Saluran Irigasi, 1 Meninggal Dunia

Hendak memancing, siswa di Langsa tewas tenggelam
Ilustrasi tenggelam.

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Dua bocah laki-laki warga Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara tenggelam di saluran pembuangan irigasi di wilayah itu. Satu diantaranya berhasil diselamatkan, dan satunya meninggal dunia.

Korban selamat dalam peristiwa itu bernama T Kanzul Karami (5) dan temannya Kasyifal Mustafi ditemukan sudah tidak bernyawa. Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani mengatakan, keduanya saat itu sedang bermain di area irigasi persawahan di lokasi setempat.

Namun keduanya tiba-tiba terjatuh ke saluran pembuangan, dan mereka sempat berteriak untuk meminta pertolongan.

Seorang petani yang melihat kejadian itu langsung meminta pertolongan ke warga yang berada di lokasi kejadian untuk bersama-sama membantu bocah tersebut.

“Warga langsung menolong Teuku Kanzul Karami sedang berada dalam air timbul tenggelam, sedangkan Kasyifal Mustafi tidak kelihatan lagi dan terbawa oleh arus air sekitar 7 meter dari tempat korban tenggelam,” kata Ahmad Yani, Sabtu (13/11).

Setelah itu warga langsung menyisir tempat pembuangan saluran irigasi di wilayah itu untuk mencari bocah yang masih tenggelam. Sekitar 2 jam pencarian, korban ditemukan meninggal dunia dan dibawa ke klinik terdekat.

“Untuk korban yang meninggal Kasyifal Mustafi sudah dikebumikan, dan temannya yang selamat di bawa ke klinik untuk diberikan pertolongan,” ujarnya.

Related posts