Meski Jalan Sering Diperbaiki Lubang Baru Tetap Bermunculan di Cot Mane

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Jalan di sepanjang lintasan Cot Mane Jeumpa Aceh Barat Daya (Abdya) atau tepatnya digamping Ladang Neubok masih banyak yang rusak, dan berlubang.

Meski pemerintah sudah gencar memperbaikinya, namun banyak jalan masih tetap rusak.

Berdasarkan pantauan kanalaceh.com disepanjang jalan tersebut banyak berlubang hingga beberapa titik sampai di Desa Seunaloh Blangpidie.

Lubang tersebut baik dengan ukuran kecil perlahan terus membesar. Faktor aliran air hujan dan mobil bermuatan berat disinyalir menjadi sebab, di jalan ini lubang hilang muncul.

Jika melintas, pengguna jalan bisa melihat sendiri ada banyak lubang yang sudah di tambal. Namun, berselang beberapa bulan lubang muncul lagi baik dititik yang sama maupun di sekitarnya.

Untuk saat ini, ada beberapa lubang yang kian membahayakan pengguna jalan. Kondisinya kian melebar dan dalam. Kondisi ini bisa semakin membahayakan saat hujan turun, pengendara tidak bisa melihat lubang sebab sudah tergenang air.

Warga meminta pihak terkait di pemerintahan untuk segera memperbaiki sebab, kondisinya yang semakin parah dan beberapa lubang lainnya mulai terlihat timbul.

“Alangkah baiknya di perbaiki sekarang. Saat ini saja ada beberapa lubang yang semakin membesar,” kata Fakrurrazi, di Blangpidie Aceh Barat Daya, Selasa 23 November 2021.

Dia berujar, pemandangan kemunculan lubang dilintasan itu memang sudah sering terjadi. Meski banyak pihak mencoba memperbaiki jika sudah semakin parah, seperti dari pihak kepolisian, masyarakat dan dinas di Abdya namun lubang-lubang akan muncul lagi tidak berselang lama.

“Kondisi saat ini sudah sangat parah. Ini bisa membuat pengguna kecelakaan jika terperosok. Penanganan sementara dinilainya sudah sangat layak dilakukan oleh pihak terkait,”.

Related posts