Awenk Siap Bantu Fasilitas Pengrajin Pemanfaatan Limbah Sawit di Abdya

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Abdya, Zulfan, Sp mengatakan dengan adanya program pemanfaatan limbah ini yang di gagas oleh Dinas Perindakop Abdya merupakan terobosan baru apalagi kerajinan tangan ini yang perdana di Aceh.

” Kita sangat mendukung, karena selama ini kita tidak pernah berfikir cara membuat kerajinan ini. Padahal, bahan dasarnya ada di sekeliling kita”. Katanya

Kedepan dirinya berharap pogram ini terus berlanjut dengan tujuan masyarakat bisa mandiri dan menciptakan lapangan kerja baru.

” Ini support yang luar biasa dari Dinas dengan harapan bisa menambah pendapatan ibu-ibu”. Tuturnya

Menurut Zulfan atau yang lebih akrab disapa Awenk menyebutkan, kegiatan ini yang perdana dilakukan di Aceh dan pelatihnya berasal dari Sumatra serta sudah sangat berpengalaman selain itu juga sudah menerima bermacam penghargaan.

” Dalam hal ini baik pemerintah ataupun DPR siap membantu fasilitas pendukung yang dibutuhkan nantinya jika masyarakat betul-betul menekuni kerajinan ini”.

Sebelumnya, ibu-ibu rumah tangga Desa Keude Baro kecamatan Kuala Batee, Abdya dilatih membuat kerajinan tangan menggunakan limbah lidi pohon sawit.

Sejumlah ibu- ibu Desa Keude Baro sedang dilatih membuat kerajinan tangan. Jimy Pratama/Kanalaceh.com

Nantinya para ibu-ibu dilatih membuat kerajianan seperti piring,pot bunga, mangkok nasi, pot sambung dan lampu hias.

” Kerajinan ini memiliki kualitas bagus dan bisa di ekspor keluar daerah”. Tutup Awenk.

You may also like