PWI Aceh Diminta Bantu Promosikan Wisata Sabang

by Diki Arjuna

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang Nazaruddin mengajak pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dapat mempromosikan pariwisata wilayah paling barat Indonesia itu.

“Kami merasa bangga dan ini suatu hal yang sangat luar biasa, karena daerah pariwisata ini dikunjungi rombongan wartawan dari berbagai media di Aceh,” kata Nazaruddin di Kota Sabang, Senin (6/12).

Pernyataan itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara seminar nasional bertema “Pengembangan Pariwisata Sabang di tengah Pandemi COVID-19” yang berlangsung di Gedung DPRK Sabang.

Ia menjelaskan Kota Sabang memiliki luas 153 kilometer persegi dan memiliki berbagai situs sejarah.

“Sabang ini banyak sejarahnya, karantina haji dulu dari Sabang, juga banyak objek-objek wisata di antaranya Kilometer Nol Indonesia, 1.000 Benteng dan wisata religi 44 keramat,” katanya.

Oleh sebab itu, Ia mengajak para rombongan PWI Aceh untuk menginformasikan ke masyarakat luas tentang pariwisata di Kota Sabang yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia.

“Kami tidak bisa sendiri, kami perlu bantuan rekan-rekan wartawan untuk mempromosikan pariwisata Sabang. Terimakasih kepada PWI telah menyelenggarakan acara ini di Kota Sabang,” katanya.

Hal senada juga sampaikan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, yang menilai seminar tersebut sangat penting guna menunjang sektor pariwisata Sabang.

“Paling tidak, Kilometer Nol Indonesia itu magic buat Sabang. Di tempat lain (0 km) tidak ada, salah satu yang laku dijual di Sabang ini ya Kilometer Nol Indonesia. Jadi, melalui seminar ini kita berdiskusi, kita cari caranya mengembangkan pariwisata Sabang di tengah pandemi,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana T Zakaria Albahri mengatakan seminar tersebut terselenggara melalui kolaborasi PWI dan Pemerintah Kota Sabang.

Narasumber seminar diisi oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Aceh R Raharjo Yusuf Wibisono, Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh T Hendra Faisal dan Ketua PWI Aceh terpilih Nasir Nurdin.

Sedangkan narasumber pendamping, yakni Dekan Vokasi Universitas Muhammadiyah Dr Aliamin dan moderator redaktur senior Harian Serambi Indonesia Yarmen Dinamika.

“Melalui momentum ini, kita menggelar seminar nasional kepariwisataan, pelantikan pengurus PWI Aceh 2021-2026 dan konferensi kota PWI Sabang ke IV di Mata Ie Resort,” katanya seperti dilansir laman Antara.

You may also like