Bupati Aceh Singkil Belum Tentukan Kebijakan Sanksi ASN Tak Mau Vaksin

by Khadafi

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengaku belum menentukan sanksi apa yang akan diberikan jika Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya tak mau divaksin.

“Benar banyak saya terima kabar mengenai kurangnya kesadaran ASN di jajaran Pemkab Aceh Singkil belum mau vaksin,” kata Dulmusrid usai membuka Lokakarya remaja sebagai pemangku kepentingan aktif untuk dunia usaha, Kamis (9/12).

“ASN yang seharusnya menjadi contoh suri teladan di masyarakat, tapi disayangkan masih banyak yang belum melakukan vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2,” ujarnya.

Dirinya belum mengetahui pasti apa alasannya, yang pasti mereka itu sudah dewasa dan berpendidikan kenapa tidak mau divaksin, ini menjadikan momok atau bumerang bagi masyarakat.

“ASN tidak mau di vaksin, hal ini akan menjadikan contoh tidak baik, jangan sampai ASN yang dibawah menjadi provokator, dengan bangga mengatakan saya tidak mau disituk Vaksin,” sebutnya.

Mengenai sanksi bagi ASN tidak mau di vaksin, dirinya belum bisa memberikan sanksi karena belum mendapat aturan yang jelas.

“Apa ada sanksi bagi ASN tidak mau vaksin, ada nggak aturannya, setelah diberi sanksi ternyata tidak ada aturannya,”

Kendati demikian, pihaknya saat ini sedang mengkaji dan mencari regulasi aturan yang tepat dalam memberikan sanksi bagi ASN yang tak mau vaksin.

Selain itu, Dulmusrid juga sudah menyampaikan kepada bawahannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mencari aturan sanksi bagi ASN yang tak mau vaksin. (Kdfi)

You may also like