Koramil Lembah Sabil Kampanye Pencegahan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya kampanye disiplin protokol kesehatan gerakan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Jumat (7/1).

Kegiatan sosialisasi itu juga disertai dengan aksi bagi-bagi masker gratis di persimpangan jalan Desa Cot Bak’ U Kecamatan Lembah Sabil. Meski demikian masi ada juga puluhan warga pengendara bermotor abai tidak mengenakan masker.

Plh. Danramil Lembah Sabil Serma Hesvia Dharma Putra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 sekaligus untuk mencegah masuknya virus varian omicron.

“Kegiatan ini kita lakukan sejalan dengan upaya percepatan vaksinasi. Kita berharap dengan upaya kecil ini bisa kembali meningkatkan disiplin warga dalam menerapkan Prokes untuk keselamatan dari virus corona,” singkat Plh. Danramil.

Untuk diketahui, angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Abdya mengalami penurunan. Keberhasilan ini terwujud berkat adanya kesadaran warga di wilayah itu menjalankan disiplin Prokes dalam kehidupan sehari-hari ditambah dengan tingginya antusias warga menjalani vaksinasi.

” Meski angka penurunan covid-19 di Abdya turun. Namun, lanjutnya, masyarakat tetap harus menerapkan pola kehidupan sehat”.

Related posts