IPMM Abdya Berikan Materi Perkenalan Kampus di SMAN 2 Manggeng.

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Manggeng (IPMM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan sosialisasi ke sekolah SMA Negeri 2. Senin (24/1) pengenalan kampus.

Sosialisasi itu diberikan kepada siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Ketua Umum IPMM, Ahmad Sabri mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk pengenalan kampus untuk membangun semangat baru menuju perguruan tinggi di era new normal di masa covid-19.

” Kebetulan tahun ini kita khususkan di Manggeng Raya, disini juga telah menyiapkan beberapa materi mengenai perguruan tinggi Aceh Khususnya dan teknik- teknik untuk mendaftar dan memilih jurusan”. Katanya

Selain itu juga, sebutnya, dirinya juga memberikan informasi mengenai beasiswa baik beasiswa yang bisa diurus dari sekarang maupun nanti.

” Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) khusus untuk mahasiswa kurang mampu dan beasiswa lain seperti beasiswa Aceh Carong kemudian Beasiswa dari (Bank Indonesia (BI)”. Sebutnya

Dirinya juga menyebutkan jika beasiswa KIP itu mulai dari sekarang untuk dipakai di perguruan tinggi selain itu jika sudah ada KIP otomatis yang lain tidak dapat lagi.

” Hal itu guna agar tidak terjadi tumpang tindih bantuan”. Ungkapnya

IPMM juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi meskipun situasi masi pandemi namun tetap fokus belajar apalagi beberapa kampus di Aceh sudah mulai belajar tatap muka.

” Kita bergerak memang khusus dari mahasiswa manggeng. Nantinya,jika ada calon mahasiswa baru yang mau mendaftar maka akan kita bantu fasilitasnya jika ada kendala”.

Sementara itu kepala SMA 2 Negeri Abdya melalui Wakil kesiswaan Jalaluddin,S.Pi menyambut baik setiap usaha yang dilakukan alumni untuk memberikan wawasan dan memberikan sebuah pandangan dan motivasi untuk ramai ramai untuk menuju perguruan tinggi.

” Jika mereka ingin melanjutkan ke perguruan tinggi otomatis harus giat berusaha untuk memperoleh dan memperebutkan posisi perguruan tinggi”.

Menurutnya, saat ini pihak sekolah juga telah menyusun pogram-pogram basic tbk siswa ini.

” Kita sudah melakukan penambahan jam belajar khusus materi tbk di perguruan tinggi”.

Related posts