Pasangan Muda-mudi Terciduk Diduga Pesta Sabu dalam Mobil di Ulee Lheue

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Petugas Wilayatul Hisbah Kota Banda Aceh menangkap dua pasangan muda-mudi non-muhrim yang sedang parkir di kawasan Ulee Lheue Banda Aceh. Petugas juga menemukan barang bukti diduga sabu dari dalam mobil tersebut.

Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Ardiansyah mengatakan, penangkapan itu berawal saat pihaknya melakukan patroli rutin pada Senin pagi (24/1). Kemudian, kata dia, ada satu unit mobil yang mencurigakan terparkir di kawasan Ulee Lheue arah Gampong Jawa.

Saat diperiksa, kata dia, di dalam mobil itu terdapat enam orang. Dua pasangan dan satu orang lagi laki-laki. Sementara satu orang lagi melarikan diri.

“Satu orang kabur tinggal dua pasangan dan satu pria. Terindikasi (menggunakan sabu), dari barang bukti yang kita temukan, kita duga sabu,” kata Ardiansyah.

Sementara untuk tindakan lebih lanjut, pihaknya sudah menyerahkan dua pasangan tersebut yang berinisial HI, AM, SI dan PF.

“Kita sudah serahkan ke Polresta Banda Aceh,” ujarnya.

Terkait pelanggaran syariat, kata dia, mereka sudah masuk pelanggaran khalwat. Namun, karena ditemukannya ada dugaan sabu, pihaknya langsung menyerahkan ke polisi.

“Ya kalau khalwat kita proses, tapi kan ada barang bukti lain, jadi bukan ranah kita lagi untuk melakukan pemeriksaan,” ucapnya.

You may also like