TNI Bagi Masker Gratis di Pasar Babahrot Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sejumlah anggota TNI dari satuan Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya membagikan masker gratis kepada masyarakat di pusat pasar Desa Pante Rakyat Kecamatan Babahrot, Senin (24/1).

Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Izhar mengatakan kegiatan tersebut dilakukan oleh pihaknya sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Menurutnya lokasi itu sebagai sasaran aksi lantaran syarat dengan keramaian warga.

“Sengaja kita gelar di pasar karena lokasi ini sentralnya kota Babahrot. Kita antisipasi jangan sampai tempat ini menjadi kluster penyebaran covid-19,” ujarnya.

Danramil menyebutkan, meski saat ini sebagian warga Babahrot telah menjalani vaksin, namun tidak menutup kemungkinan kasus Covid-19 di wilayahnya akan kembali mencuat. Terlebih, virus mematikan itu dikabarkan telah kembali menyebar dengan varian baru jenis Omicron.

Dirinya berharap dengan upaya tersebut bisa meminimalisir penyebaran covid-19 maupun omicron di wilayah. Pihaknya bersama dengan sinergi Kepolisian dan Dinkes secara konsisten juga terus melakukan percepatan vaksinasi ke seluruh desa sejalan dengan imbauan peningkatan disiplin Prokes.

Pantauan, dalam waktu setengah jam seratusan masker yang dibawa anggota TNI itu habis dibagi ke seluruh warga. Sebelum memberikan masker gratis, para anggota TNI terlebih dahulu mengingatkan ulang warga tentang kegunaan dan manfaat dari disiplin masker.

Related posts