11 Tim Berlaga di Turnamen Pemuda Cup II Alu Pisang

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 11 tim siap berlaga di Event turnamen sepakbola Pemuda Gampong Alue Pisang cup II Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya). Turnamen tersebut digelar di lapangan bola kaki gampong setempat, Selasa (25/01).

Ketua Panitia Pelaksana Zulmijar, mengatakan, turnamen yang digelar oleh pemuda Gampong Alue Pisang tersebut untuk membangkitkan semangat berolahraga dan masyarakat yang sudah lama vakum.

“Turnamen ini untuk membangkitkan gairah olahraga sepak bola, semoga dengan terlaksananya turnamen ini bisa membangkitkan semangat pemuda khusus masyarakat Alue Pisang,” ujarnya.

“Turnamen ini hanya boleh di ikuti oleh masyarakat Alue Pisang, ada 11 Club yang yang akan berlaga di event ini, 3 club anak-anak, 2 club pemuda, 2 club orang tua, BUMG, Aparatur Gampong, dan semando,” jelasnya.

Mantan pemain Persatuan Sepakbola Alue Pisang (PSAP) itu juga berujar, sejak beberapa tahun yang lalu, PSAP sangat dikenal oleh masyarakat Abdya bahkan sampai tingkat Provinsi Aceh. karena, pernah merebut 3 juara bergengsi dalam satu tahun.

“Pada tahun lalu PSAP sangat dikenal oleh masyarakat Abdya, karena pernah merebut 3 juara umum dalam satu tahun, seperti turnamen Sikamancup, turnamen Kodim 0110 Abdya, dan turnamen memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI), ketiga event itu PSAP meraih juara,” sebutnya.

Tentunya ini menjadi harapan bersama baik pemuda dan masyarakat Alue Pisang khususnya, untuk mengembalikan marwah PSAP dipuncak kejayaan seperti tahun lalu.

“Kita berharap semoga PSAP bisa berjaya seperti tahun lalu. Tapi, untuk membangun semangat itu perlu kekompakan, kerjasama, dukungan dari masyarakat dan doa dari orang tua, semoga dengan terselenggaranya turnamen ini kita bisa meraih juara seperti tahun lalu,” harapnya.

Sementara itu Pj. Keuchik Gampong Alue Pisang M. Nasir berharap, pemuda dan masyarakat setempat agar menjaga ketertiban bermain, supaya tidak terjadi hal-hal diluar dugaan.

“Turnamen ini bukan ajang mencari bakat, tapi ajang silaturahmi. Jadi, tetap menjaga sportifitas bermain, berikan contoh terbaik kepada penerus PSAP,” harapnya.

Dia juga berharap, semangat dalam bertanding ini agar selalu terjaga dan jangan sampai siap turnamen lapangan kembali sepi tanpa ada kegiatan latihan.

“Kami berharap kepada semua pemuda masyarakat agar memberikan dukungan dalam pelaksanaan turnamen ini, sehingga turnamen ini bisa terselenggara dengan sukses,” pungkasnya.

You may also like