Asik Main Biliar Saat Jam Sekolah, Enam Pelajar di Banda Aceh Diamankan Satpol PP

Asik Main Biliar Saat Jam Sekolah, Enam Pelajar di Banda Aceh Diamankan Satpol PP. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Enam pelajar di Banda Aceh diamankan petugas Satpol PP dan WH saat asyik main biliar di kawasan Jalan Kartini, Banda Aceh, Kamis (24/2).

Ke enam pelajar tersebut didapati sedang bermain biliar sekitar pukul 11.00 atau bertepatan pada jam sekolah.

Kasatpol PPWH Banda Aceh, Ardiansyah mengatakan, sebelum diamankan oleh petugas, ke enam pelajar tersebut sempat menipu petugas dengan berpura-pura sebagai pengunjung biasa.

“Sekilas mereka seperti pengunjung biasa, karena untuk mengelabui orang mereka mengganti seragam sekolah dengan baju biasa,” kata Ardiansyah.

Setelah mengamankan siswa tersebut, petugas melakukan pemanggilan terhadap orang tua atau wali dari siswa masing-masing dan pihak sekolah.

“Selain pihak orang tua atau wali dari siswa dan pihak sekolah, kami juga memeriksa pengelola tempat usaha untuk kita mintai keterangan nya, ” katanya.

Pihaknya tetap mengimbau masyarakat dan pemilik usaha biliar, warung kopi, kafe dan tempat usaha lainnya untuk tidak membiarkan siswa nongkrong dengan baju seragam pada saat jam belajar.

“Dengan kerja sama kita semua, tentu tidak akan ada siswa yang berani bolos atau berkeliaran pada saat jam belajar,”pungkasnya.

Informasi keberadaan pelajar tersebut peroleh dari aduan warga yang masuk ke Call Centre Satpol PP WH Banda Aceh di nomor 0812 19 4001.

Related posts