Gelar Rapimnas di UIN Ar-Raniry, LDK Ajak Mahasiswa Tolak Paham Radikal

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) seluruh Indonesia menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Gedung Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Rapimnas yang diinisiasi oleh LDK Ar-Risalah UIN Ar-Raniry tersebut akan berlangsung mulai hari ini Kamis hingga Minggu 27 Februari 2022.

Ketua LDK Ar-Risalah UIN Ar-Raniry Muhammad Nizar mengatakan, Rapimnas ini bertujuan untuk mengakselerasikan gerak dari FSLDK di setiap daerah.

“Rapimnas ini tujuannya untuk mengumpulkan dan mengakselerasikan gerak dari FSLDK yang ada di setiap daerah dan kampus di seluruh Indonesia. Pesertanya mulai dari Aceh sampai Papua Barat,” kata Ketua LDK Ar-Risalah UIN Ar-Raniry, Muhammad Nizar, Kamis (24/2).

Rapimnas Lembaga Dakwah Kampus itu turut dilaksanakan dialog kebangsaan yang mengusung tema “Pemuda pelopor kemajuan Bangsa Menangkal Radikalisme.”

Alasan tema itu diangkat, kata dia, untuk membekali mahasiswa dari paham-paham radikal yang marak terjadi di dunia kampus belakangan ini.

Untuk itu, dia berharap dialog tersebut menghadirkan perspektif segar bagi peserta Rapimnas agar menunjang program-program terbaik lembaga dakwah kampus di Indonesia ke depannya, terutama dalam menangkal radikalisme.

Menurutnya, isu yang diangkat dalam dialog ini, juga sejalan dengan garis besar diselenggarakannya Rapimnas FSLDK tahun ini, yakni revitalisasi fungsi dan gerak FSLDK Indonesia untuk kemajuan bangsa.

“Jadi di momen Rapimnas ini, kita mengajak seluruh peserta menolak penyebaran paham radikal, karena paham itu sangat berbahaya. Bisa menjurus ke aksi terorisme,” pungkas Muhammad Nizar.

Hadir sebagai pemateri dalam dialog kebangsaan di Rapimnas FSLDK tersebut antara lain; anggota DPR RI Nasir Djamil, dan Wakil Sekretaris Lembaga Seni Budaya dan Peradaban (LSBPI) MUI Pusat Hadi Nur Ramadhan. Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah dosen di kampus UIN Ar-Raniry.

Related posts