HIPMI Abdya Goes To School, Upaya Tanamkan Jiwa Entrepreneur Sejak Dini Bagi Pelajar SMK

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Goes to School ke sejumlah sekolah sekolah kejuruan atau SMK di wilayah Kabupaten Kudus. Kamis (24/2)

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak SMK supaya mulai merancang dan menjadi seorang entrepreneur di masa muda.

Ketua HIPMI Abdya, Roni G Darwis
menyampaikan, jika anak-anak muda ini sejak usia muda sudah punya usaha, maka Insya Allah di Kabupaten Abdya ini bisa menjadikan Kabupaten yang maju, ekonominya unggul dibandingkan Kabupaten atau Kota lainnya.

“Ketika para siswa berminat ke depan bisa bergabung dengan HIPMI. Mereka nanti akan kami bina lebih lanjut,” kata Abi sapaan akrab Roni G Darwis.

Kegiatan itu, katanya, berupaya jiwa wirausaha harus ditumbuhkan sejak dini. Sebab pembentukan mindset berpikir yang matang harus ditata pada usia belia.

“Saya berharap bisa menumbuhkan semangat berwirausaha dalam kegiatan ini. Pengusaha baru akan muncul dari sekolah-sekolah,” kata Abi.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Abdya, Ismail Daud mengapresiasi kegiatan yang berkolabirasi dengan HIPMI tersebut. Harapannya jiwa wirausaha siswa tumbuh sesuai dengan visi dan misi SMK.

“Tantangan ke depan sangat berat. Siswa harus dilatih bisa mandiri sejak sekarang,” kata Ismail.

Lewat kegiatan tersebut, pihaknya berharap bisa mencetak wirausaha muda baru yang berkompeten. Sekaligus para siswa bisa menjawab tantangan perkembangan zaman lewat bisnis.

Related posts