Dukung Rusia, China Boikot Siaran Premier League

Dukung Rusia, China Boikot Siaran Premier League. (net)

(KANALACEH.COM) – China memutuskan untuk menyetop siaran langsung Premier League akhir pekan ini. Hal tersebut dilakukan atas seruan dari pemerintah mereka.

Menurut Daily Mail, langkah itu diambil terkait dengan isu Rusia-Ukraina.

Pihak Premier League akhir pekan ini dikabarkan akan menggelar aksi solidaritas kepada Ukraina. Rencananya setiap kapten tim akan mengenakan ban dengan warna biru kuning, yang tak lain adalah bendera kebesaran Ukraina. Mereka juga akan memasang tulisan serta aksi solidaritas.

“Premier League dan klub-klub menolak aksi Rusia dan kami akan menunjukkan dukungan kepada masyarakat Ukraina di akhir pekan ini,” tulis pihak Premier League.

Sebelumnya dari pihak Premier League sudah mengantisipasi bahwa pemegang hak siar dari Rusia, Rambler Media, bakalan memblok segala pesan yang disampaikan selama siaran.

Namun justru yang tidak diduga adalah langkah boikot dari China ini. Mereka akan menghentikan siaran. China sendiri diketahui merupakan sekutu dari Rusia.

Pihak Premier League akan bereaksi dengan langkah yang diambil China itu. Mereka akan menggelar diskusi dengan klub-klub untuk merespons situasi yang ada.

Sedangkan untuk Rusia, kemungkinan Premier League bakalan memutus kerja sama. [VIVA]

Related posts