Seribuan Mahasiswa Kepung Gedung DPRA

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seribuan mahasiswa di Banda Aceh menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak wacana jabatan Jokowi tiga periode, penundaan pemilu hingga menolak kenaikan harga BBM.

Aksi tersebut berlangsung di bundaran Simpang Lima dan depan Gedung DPR Aceh, Senin (11/4)

Pantauan dilokasi, ratusan aparat gabungan yang terdiri dari polisi dan Satpol PP juga terlihat mengawal aksi tersebut, mereka ditempat kan di berbagai lokasi perkantoran yang dekat dengan gedung DPR Aceh.

Sementara kepolisian terpaksa menutup akses jalan Tgk Moh Daud Bereueh karena peserta aksi semakin ramai. Massa aksi juga menerobos pagar pintu masuk DPR Aceh yang sempat dijaga ketat oleh aparat keamanan.

Lalu mereka berkumpul di halaman gedung DPR Aceh dan memanggil anggota dewan yang masih berada di dalam gedung menemui mereka untuk bergabung dalam penolakan Jokowi tiga periode dan menolak kenaikan harga BBM.

Satu per satu mahasiswa silih berganti menyampaikan orasi. Mereka menilai kepemimpinan Jokowi amburadul yang mengakibatkan rakyat yang menjadi korban.

Menurut massa mahasiswa banyak kebijakan di era kepemimpinan Joko Widodo – Ma’ruf Amin yang tidak berpihak pada rakyat. Apalagi sikap para Menterinya yang kerap menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Sehingga aksi mahasiswa yang digelar saat ini, dinilai sebagai akumulasi kekecewaan dari hal tersebut.

Related posts