Pasang Stiker Khusus, Angkutan Umum di Aceh Jadi Prioritas Pengisian BBM Subsidi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Angkutan umum yang menjadi anggota Organda Aceh dipasang stiker yang bertuliskan pengguna BBM bersubsidi. Mereka nantinya akan menjadi prioritas untuk pengisian bbm bersubsidi di setiap SPBU.

Sales Area Manager PT Pertamina Aceh, Sony Indro Prabowo mengatakan, pemasangan stiker ini berkat kerjasama antara Pertamina bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Aceh.

Sony mengatakan, pemasangan stiker kepada angkutan umum ini bertujuan agar menjadi prioritas dalam memperoleh BBM, apalagi ini menjelang mudik.

“Kita dari Pertamina ingin manfaatnya bisa membedakan mana yang memang membutuhkan dan bukan,” katanya, Kamis (21/4), di Terminal Batoh Banda Aceh.

Mayoritas anggota Organda, kata dia adalah angkutan pengangkut sembako dan juga angkutan penumpang. Karena itu, Pertamina akan memprioritaskan mereka agar mudik bisa berjalan dengan lancar.

“Kami, dari Pertamina tentu akan mensupport Organda untuk bisa melakukan mudik dengan lancar,” ujarnya.

Menyangkut dengan pengawasan di SPBU, petugas akan memprioritaskan angkutan umum yang telah memiliki stiker tersebut.

“Dengan adanya stiker itu, akan mendapatkan prioritas di SPBU, walaupun nanti kita tetap juga harus melihat situasi dan kondisi di lapangan karena pemotongan antrean itu agak berisiko. Tetapi kita pastikan dulu prioritas dan kita pastikan ketersediaan BBM untuk pengguna stiker ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Noerdin mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bakal menyurati seluruh SPBU di Aceh, agar dapat memprioritaskan BBM subsidi bagi angkutan umum yang telah tertempel stiker.

“Semoga pemasangan stiker ini membuat angkutan umum untuk mudik di Aceh tidak ada halangan dan tidak ada alasan untuk sembako naik harga gara-gara truk pengangkut sembako kesulitan dapat BBM,” ujarnya.

Related posts