WTP ke-7 dan Hut Yang ke 20 Tahun Abdya di Penghujung Kepemimpinan Akmal Ibrahim

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh Barat Daya ( Abdya ) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Rabu (27/4)

Penyerahan WTP itu diserahkan langsung Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh Pemut Aryo Wibowo S.E., M.Si., Ak., CSFA kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim didampingi Ketua DPRK Abdya, Nurdianto yang ikut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Abdya, Salman Alfarisi, Asisten Administrasi Umum, Said Jailani, Kepala Inspektorat Salman. Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten, Achyar Hidayat, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan di Kantor BPK-RI Perwakilan Aceh.

Dalam sambutan Bupati Akmal Ibrahim menyampaikan bahwa raihan opini WTP dari BPK tersebut merupakan pernyataan professional atas hasil pemeriksaan mengenai kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan daerah.

Dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPK-RI Aceh, yang telah melaksanakan proses pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Abdya dengan baik.

“Segenap pemerintah daerah beserta jajaran mengucapkan terima kasih terhadap pemberian opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Abdya oleh BPK-RI Perwakilan Aceh, sehingga Pemerintah Kabupaten Abdya telah berhasil mempertahankan opini WTP ketujuh kalinya secara berturut-turut, dan ini akan menjadi kado ulang tahun ke-20 Kabupaten Abdya ditahun terakhir kami memimpin Abdya” ujar Bupati Akmal.

Akmal berharap agar momentum ini bisa dijadikan untuk lebih memberikan dorongan motivasi agar pengelolaan keuangan daerah ke depan dapat lebih baik, akuntabel dan transparan.

“Kalau terkait dengan adanya beberapa catatan akan segera ditindaklanjuti dan diperbaiki serta diharapkan ke depan tidak terulang kembali,” pintanya Akmal.

Related posts