Real Madrid Juara Liga Spanyol

by danirandi

(KANALACEH.COM) – Real Madrid memastikan gelar Liga Spanyol usai menang telak 4-0 atas Espanyol pada pekan ke-34 di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4) malam WIB.

Hasil ini membuat Madrid memastikan gelar Liga Spanyol meski masih menyisakan empat pertandingan. Hal ini dikarenakan koleksi 81 poin milik Madrid tidak akan bisa lagi dikejar pesaing terdekat Sevilla yang baru mengemas 64 poin.

Gelar Liga Spanyol musim ini juga turut memperpanjang deretan gelar Madrid. Trofi musim ini menjadi yang ke-35 bagi tim ibu kota Spanyol itu.

Madrid bermain percaya diri sejak babak pertama dimulai. Meski tanpa mesin gol utama Karim Benzema dan bintang muda Vinicius Junior yang duduk di bangku cadangan, Madrid masih terlalu tangguh buat tim tamu.

Madrid membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-34. Kerja sama dengan Marcelo di sisi kiri penyerangan diakhiri Rodrygo dengan tembakan ke tiang jauh dari dalam kotak penalti untuk menggetarkan gawang Espanyol.

Dua menit jelang waktu normal babak pertama usai, Madrid memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Gol kembali disumbangkan oleh Rodrygo lewat tembakan terarah yang mengecoh Diego Lopez.

Madrid bisa memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-56. Serangan balik yang diarsiteki Eduardo Camavinga berhasil dikonversi menjadi gol oleh Marco Asensio.

Tuan rumah semakin di atas angin karena berhasil unggul 4-0 pada menit ke-72. Gol keempat tuan rumah dicetak Isco usai menerima umpan Karim Benzema.

Namun gol itu dianulir oleh wasit. Gol dibatalkan karena menilai Rodrygo yang berada dalam posisi offside dianggap menghalangi pandangan kiper Espanyol.

Sembilan menit berselang Madrid akhirnya bisa mencetak gol keempat mereka. Benzema yang masuk sebagai pemain pengganti dengan tenang menceploskan bola usai menerima umpan Vinicius Junior.

Skor 4-0 bertahan hingga babak kedua usai. Hasil ini memastikan gelar Liga Spanyol musim 2021/2022 untuk Madrid yang diarsiteki Carlo Ancelotti. [CNN]

You may also like