Safaruddin Salurkan Bantuan Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung di Abdya

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) –  Plt DPR Aceh Safaruddin menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran dan korban bencana angin puting di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (10/5).

Bantuan yang disalurkan oleh Safaruddin berupa sarung, baju, tikar, seng, minyak goreng, Indomie, Aqua, dan kebutuhan bahan pokok lainnya.

Korban penerima bantuan diantaranya Basri, Faisal B dan Ismail , warga Gampong Tangah Rawa, Kecamatan Susoh, dimana beberapa waktu lalu rumah korban rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Kemudian, bantuan serupa juga disalurkan kepada Pesantren Ibnu Sina Ehsan Cendekia di Gampong Sikabu, Kecamatan Kuala Bate, yang dilalap api pada Jum’at malam (6/5) lalu.

Akibat kebakaran itu, ruang pustaka dan gudang penyimpanan peralatan pesantren yang dipimpin oleh Ustad Iin Supardi hangus dilalap sijago merah.

Selain itu, Safaruddin juga menyerahkan bantuan kepada dua korban kebakaran rumah milik Budi dan Dedi warga gampong Ie Mirah, kecamatan Babahrot, kabupaten setempat.

Safaruddin mengatakan, bantuan yang disalurkan terhadap korban terkena bencana alam bersumber dari anggaran pokirnya yang dititipkan di Dinsos Aceh serta dana pribadi.

Selanjutnya, kata dia, dari Baitul Mal Aceh melalui Baitul Mal Abdya juga ikut membantu meringankan beban yang dialami oleh para korban dengan menyalurkan bantuan uang yang berasal dari wakaf dan infak masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini saya masih berkesempatan untuk melihat saudara saya di Abdya yang terkena musibah bencana alam, dan saya pribadi juga ikut berduka atas musibah yang dialami oleh mereka, apalagi korban rumah yang tertimpa musibah angin puting beliung merupakan saudara saya dan di gampong kelahiran saya,” katanya

Dirinya berharap, dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban yang sedang dialami oleh korban. Kemudian, dirinya juga berharap kepada para korban untuk tetap bersabar dan mengikhlaskan atas semua cobaan yang sedang menimpa mereka.

“Saya turut belasungkawa yang mendalam atas musibah yang dialami keluarga korban, dan saya juga berharap jangan dilihat harga dan barangnya, tapi semoga dengan bantuan ini bisa sedikit membantu saudara – saudara saya,”.

You may also like