Mendagri Sebut Pj Gubernur Aceh Masih dalam Tahap Penjaringan

Tito Karnavian. (kompas)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian baru saja melantik lima pejabat (Pj) Gubernur Banten, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Papua Barat. Dalam beberapa bulan ke depan, Tito menyebut pihaknya juga bakal melantik Pj Gubernur Aceh dan DKI Jakarta.

“Bulan Juli Aceh, bulan Oktober DKI Jakarta,” kata Tito kepada wartawan, di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (12/5).

Tito mengatakan posisi Pj Gubernur Aceh saat ini masih dalam proses penjaringan. Sedangkan untuk Pj Gubernur DKI Jakarta baru akan dimulai prosesnya pada September mendatang.

“Aceh sekarang kita lagi penjaringan, yang mungkin pada Juni kita sudah mulai mendapatkan nama-nama diajukan kepada Pak Presiden. Sama juga nanti Oktober juga sebulan sebelumnya, September kita sudah dapat nama dan kita diajukan ke Pak Presiden,” ucap Tito.

Dalam kesempatan itu, Tito juga memberikan kisi-kisi bakal calon Pj Gubernur DKI. Yang terpenting menurutnya tidak tersandung sebuah persoalan atau kasus.

“Yang pertama, ada masalah nggak dia atau tidak, kita profiling. Yang kedua, apakah potensi ada kasus atau tidak. Jangan sampai dipilih terus ada masalah,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Mendagri Tito Karnavian resmi melantik lima penjabat (Pj) gubernur. Kelima penjabat gubernur itu bakal bertugas di Banten, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Papua Barat. [Detikcom]

Related posts