Sudah Diteken Bupati, Pelantikan 152 Keuchik di Abdya 25 Mai

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pelantikan Keuchik dan pengambilan sumpah di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dijadwalkan pada hari Rabu 25 Mei.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim mengaku bahwa dirinya sudah menanda tangani SK Kades definitif pagi ini, Selasa, 17 Mei 2022. Maka dari itu, jika tidak ada perubahan maka pelantikan mengikuti jadwal.

“SK keuchik definitif sudah saya teken pagi ini. Jadwal pelantikan kalau tak berubah tanggal, 25 Mei 2022,” kata Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Selasa, (17/5).

Akmal mengaku, sampai saat ini belum ada gugatan, atau pengaduan yang serius. Bagi yang bersikeras pilchiksung ada masalah, itu masih dapat menempuh prosedur hukum meski SK sudah ditanda tangani.

“Masih dapat menempuh prosedur hukum meski SK sudah saya teken bahkan juga meski Kaleuchik sudah dilantik. Lanjutnya, terimakasih atas semua dukungan suksesnya Pilchiksung di Abdya,” kata Akmal

Untuk diketahui, saat ini 152 desa di Kabupaten Abdya dipimpin oleh Pj. Meski begitu, sangat banyak Pj terpilih dalam Pilkades dan akan dilantik pada 25 Mei 2022 mendatang untuk kembali memimpin sampai 6 tahun kedepan.

Pilkades Abdya sudah selesai digelar. 152 Kades terpilih saat ini sedang menunggu jadwal pelantikan dari pemerintah setempat. Bahkan, kabarnya saat ini semua Kades terpilih sudah menjait baju untuk pelantikan nanti.

You may also like