Tiga Warga Sumut Meninggal Dunia Terseret Arus di Pantai Lampuuk

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tiga orang warga Sumatera Utara yang berenang di Pantai Lampuuk terseret arus. Ketiganya ditemukan meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (18/5), adapun korban yang meninggal dunia yaitu, Dzaky Al Khairi (14), Ibnu (18) dan Ahmad Fariza (15). Sementara satu orang lagi bernama Fath Rasyid mengalami kritis.

Kejadian itu bermula saat rombongan tour dari Yayasan Raushan Fikri Islamic School, Langkat menggelat wisata ke Pantai Lampuuk. Rombongan berjumlah sekitar 130 orang.

Sesampainya dipantai, rombongan sudah diingatkan oleh pengelola Pantai tentang batasan yang boleh dan tidak boleh untuk berenang. Sebagian rombongan mandi laut dan sebagian bermain ombak.

“Beberapa saat kemudian,salah seorang anak, Fath Rasyid Annafi Ginting (16) terseret arus, sehingga rekan lainnya berusaha menolong. Ternyata 3 orang yang ikut menolong ikut terseret arus,” kata Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono dalam keterangannya, Kamis (19/5).

Setelah berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas, ke 4 korban dinaikkan ke boat dan dibawa ke darat. Kemudian semuanya dievakuasi ke Puskesmas Lhoknga.

“Setelah dilaksanakan pertolongan oleh petugas medis, 3 orang dinyatakan meninggal dunia dan 1 orang kritis langsung dirujuk ke RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh,” ucapnya.

You may also like