Sumut Klaim 4 Pulau Milik Aceh, Hendra Budian: Anggota DPR RI Asal Aceh Bersikaplah

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian menyayangkan komentar salah seorang anggota DPR RI asal Aceh terkait empat pulau milik Aceh yang diklaim oleh Sumatera Utara.

Menurut Hendra, seharusnya anggota DPR RI asal Aceh tidak lantas menyalahkan Pemerintah Aceh karena tidak mempertahankan wilayahnya. Padahal, lanjut Hendra, pemerintah sudah berupaya menyurati Kemendagri untuk segera merevisi Permendagri soal empat pulau tersebut.

“Kami berharap kepada Forbes DPR RI dan Dirjen Adwil Kemendagri untuk serius membantu kami di Pemerintahan Aceh melakukan advokasi terhadap 4 pulau milik Aceh yang saat ini di klaim oleh Sumatera Utara,” kata Hendra dalam keterangannya, Senin (23/5).

Kata Hendra, seharusnya Forbes DPR RI asal Aceh menjalankan fungsi mereka, dimana salah satunya yaitu ikut membantu advokasi terkait isu di Aceh.

“Agak lucu rasanya ketika ketua Forbes DPR RI justru menyalahkan kami di Pemerintahan Aceh menyangkut persoalan ini, saya rasa jika mereka memiliki rasa ke-Aceh-an dengan sendirinya mereka harus terpanggil untuk menjaga Marwah Aceh,” ujarnya.

Saat ini pihaknya sudah bekerja maksimal untuk mempertahankan 4 pulau milik Aceh yang saat ini diklaim oleh Sumut dengan cara menyurati dan melayangkan protes ke Kemendagri.

“Kami juga menunggu sikap yang sama dari kawan-kawan DPR RI asal Aceh, ini kan kebijakan pusat, yang merupakan domain nya mereka selaku DPR RI,” ujarnya.

DPRA dan Pemerintah Aceh, kata dia sudah satu suara dan sikap untuk memperjuangkan apa yang sudah menjadi milik Aceh. “Tinggal mereka yang di DPR RI yang belum bersikap,”

“Khusus kepada Bang Nasir Djamil, jangan hanya menyalahkan kami di Aceh, tapi juga bersuara di gedung Senayan sana. Semoga kita segera mendapatkan kembali 4 pulau yang merupakan milik kita tersebut,” tambahnya.

You may also like