Real Madrid Juara Liga Champions, Courtouis Pemain Terbaik

by danirandi

(KANALACEH.COM) – Aksi gemilang Thibaut Courtois di bawah mistar gawang memegang peranan penting saat Real Madrid berhasil menyabet gelar juara Liga Champions 2022.

Los Blancos memastikan diri sebagai jawara Liga Champions musim ini usai mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 di Stade de France, Paris, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Gol semata wayang kemenangan Real Madrid dicetak oleh Vinicius Junior di babak kedua. Meski sukses cetak gol penentu, namun status pemain terbaik di laga ini layak jatuh ke tangan Courtois.

Betapa tidak. Kiper asal Belgia itu tampil luar biasa di bawah mistar gawang dan berhasil bikin para penyerang top Liverpool frustrasi di sepanjang laga.

Opta mencatat, Courtois berhasil melakukan penyelamatan penting sebanyak sembilan kali. Sebanyak enam di antaranya datang dari bintang The Reds, Mohamed Salah.

Aksi tersebut membuat Courtois jadi pemain terbaik final Liga Champions 2022. Selain itu, ia berhasil mencatat rekor sebagai kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan di final Liga Champions sejak musim 2003/2004.

Berkat penampilan gemilang Courtois gawang Los Blancos tak kebobolan saat menghadapi Liverpool yang sejatinya tampil agresif di sepanjang pertandingan.

Mantan kiper Chelsea itu ikut berperan besar mengantar Real Madrid meraih trofi ke-14 di Liga Champions. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih banyak dari koleksi trofi rivalnya. [CNN]

You may also like