Wabup Fauzi Yusuf Lepas 302 Mahasiswa Unimal KKN di Pirak Timu dan Paya Bakong

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Sebanyak 302 mahasiswa Universitas Malikussaleh Lhokseumawe ditempatkan di Kecamatan Pirak Timu dan Paya Bakong Kabupaten Utara untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan kepada Masyarakat (KKN-PPM) tahun 2022.

Prosesi pelepasan peserta KKN-PPM dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf di halaman Kantor Bupati di Landing Kecamatan Lhoksukon, Rabu (15/6).

Wakil Bupati Fauzi Yusuf menyampaikan terimakasih kepada Rektor Unimal yang telah menempatkan para mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat di Kecamatan Pirak Timu dan Paya Bakong. Dengan kehadiran mahasiswa diharapkan dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor di Aceh Utara.

“Kegiatan KKN merupakan suatu tugas pengabdian yang dibebankan kepada mahasiswa sebagai perwujudan nyata, keterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat. Kegiatan ini bukan hanya semata-mata untuk menyelesaikan kewajiban tuntutan kurikulum yang dibebankan oleh Universitas kepada mahasiswa,” ungkap Fauzi.

Kata dia, bahwa mahasiswa akan berkecimpung dan berhadapan langsung dengan masyarakat, hendaknya dapat menggunakan metode komunikasi yang tepat dan santun sesuai dengan karakter masyarakat setempat.

“Saya juga mengharapkan agar dalam pelaksanaan KKN-PPM ini hendaknya tidak keluar dari koridor aturan dengan senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak Universitas, dan melakukan koordinasi dengan Muspika Kecamatan di mana saudara melaksanakan KKN-PPM,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Rektor III Unimal Bidang Kemahasiswaan Dr Baidhawi, MP, mengatakan sebanyak 302 mahasiswa KKN tahun 2022 ditempatkan di 15 gampong dalam Kecamatan Pirak Timu dan di 15 gampong dalam Kecamatan Paya Bakong. Mereka ditempatkan di lokasi KKN selama 31 hari, terhitung  15 Juni s/d 15 Juli 2022.

Disebutkan, mahasiswa peserta KKN ini berasal dari tujuh fakultas, dengan rincian Fakultas Kedokteran 4 orang, Teknik 121 orang, Hukum 1 orang, Ekonomi dan Bisnis 5 orang, FKIP 167 orang, Pertanian 1 orang, dan FISIP 3 orang.

Related posts