KPA Sago Jirat Panyang Peringati HAUL dan Santuni Anak Syuhada

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah 013/Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan baca doa dan pembagian santunan kepada anak yatim.

Hal itu dalam rangka memperingati Haul ke-18 para syuhada di Sagoe Jirat Panyang, di kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya). Minggu (26/6)

Ketua pelaksana kegiatan Tgk Mustiari mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa orang tua yang telah berjuang dan menggerakkan hati dan jiwa segenap rakyat Aceh.

“Kegiatan Haul ke-18 para syuhada Sagoe Jirat Panyang ini sudah kita laksanakan sejak kemarin hingga besok, mulai dari zikir Akbar, santunan anak yatim, ziarah makam syuhada dan nanti malam pembacaan Al-Quran secara bersama-sama,” katanya.

Dikatakannya, pelaksanaan Haul itu langsung dipusatkan di perkuburan syuhada GAM di Gampong Drien Geulumpang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya yang dihadiri ratusan mantan Kombatan dan keluarga syuhada serta ribuan masyarakat lainnya.

“Hari ini kami telah melakukan doa bersama, santunan anak yatim dan berziarah ke makam pendahulu kami di Gerakan Aceh Merdeka,” kata Mus Seudong sapaan akrab Tgk. Mustiari.

Mustiari alias Mus Sudong juga mengajak seluruh masyarakat Aceh dapat mengenang dan menghargai perjuangan Sang Proklamator GAM, yang telah berjuang dan membawa harum nama Aceh di mata dunia.
Dengan terus menjaga persatuan dan mengedepankan musyawarah dalam setiap mengambil keputusan, demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat Aceh.

“Juga kami berharap ke depan kita lakukan bersama-sama bagaimana untuk istimewakan anak-anak syuhada ini agar lebih dari sekarang. Semoga Allah SWT memenuhi permintaan kami semua dan semua bangsa Aceh bisa ikut berpartisipasi,” imbuh Mus Seudong”.

You may also like