Nova Iriansyah Resmikan Jalan Lintas Babahrot – Galus

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Proyek peningkatan jalan lintas Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)-Gayo Lues yang telah rampung dikerjakan dan diresmikan Gubernur Aceh Nova Iriansyah secara virtual di Masjid Baitul Qudus Desa Ie Mirah Kecamatan Babahrot juga  memberi harapan baru bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Harian Sekda Abdya, Amrizal S.Sos dalam prosesi peresmian Proyek Jalan Multi Years Contract (MYC) yang juga dihadiri Sekda Aceh dr. H. Taqwallah, M.Kes dan sejumlah pejabat daerah lainnya Senin (27/6).

Dikatakan, membangun sebuah jalan  bukanlah seperti membangun sebuah bangunan. Perlu kematangan persiapan dan setiap persiapan harus dibarengi dengan yang namanya resiko.

Proyek jalan Multi Years Contract (MYC) merupakan salah satu cita-cita yang dulunya belum sempat terwujud.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa pada hari ini telah rampung jalan yang selama ini menjadi penghubung antar dua kabupaten,” ujarnya yang juga Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya.

Perlu disadari bahwa terbukanya sebuah jalan ini telah membangkitkan semangat dan harapan baru yang lebih baik lagi untuk masyarakat Abdya dan masyarakat Gayo Lues, juga tentunya masyarakat Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Untuk itu Pemkab Abdya sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada segenap Pemerintah Aceh, terutama Gubernur Aceh yang telah memudahkan Pemkab Abdya dan beberapa kabupaten tetangga dalam mewujudkan harapan masyarakat.

Dengan bekerja sama ini, cita-cita untuk mensejahterakan masyarakat Aceh akan dapat terwujud. Pihaknya berharap dukungan penuh dari Pemerintah Aceh untuk dapat terus memberikan jalan dan memudahkan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kabupaten yang lebih sejahtera dan Islami.

Seperti diketahui, Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan proyek jalan Multi Years Contract (MYC) secara langsung di Aceh Tamiang. Sedangkan di Abdya dihadiri langsung Sekda Aceh dr. H. Taqwallah, M.Kes. Ruas jalan yang diresmikan tersebut yaitu Jalan Batas Aceh Timur dengan Karang Baru, Aceh Tamiang sepanjang 15,1 km dengan anggaran Rp 59 miliar lebih. Kemudian ruas Jalan Batas Gayo Lues dengan Babahrot, Abdya sepanjang 18 km dengan anggaran Rp 117 miliar lebih.

You may also like