Pesan Nova Iriansyah pada Warga Sekolah: Maksimalkan Implementasi Program BEREH

Gubernur Ir. Nova Iriansyah, MT (baju putih) didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri MM menanam pohon dibeberapa sekolah di Aceh Tamiang. (Foto: Ist)

Aceh Tamiang (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM sesuai meresmikan Multi Years Contract (MYC) mengunjungi sejumlah sekolah di beberapa kecamatan, baik itu SMA, SMK maupun SLB di Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (27/6/2022) sore.

Kunjungan Gubernur Nova Iriansyah ke beberapa sekolah itu dilakukan dalam rangka meninjau pelaksanaan program bersih, rapi, estetis dan hijau (BEREH), penanaman pohon, serta menyapa para guru di sekolah-sekolah yang dikunjungi.

Ada beberapa sekolah yang Gubernur Nova Iriansyah, SMK Negeri 1 Karang Baru, SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang, dan SMA Negeri 4 Kejuruan Muda.

Di sela-sela kunjungan, Gubernur Aceh berharap agar program BEREH harus benar-benar diimplementasikan dengan maksimal. BEREH, kata Gubernur merupakan program yang bersentuhan langsung dengan nilai-nilai keislaman tentang anjuran menjaga kebersihan.

“Saya harapkan program BEREH benar-benar dihayati karena program BEREH adalah bagian dari nilai-nilai penerapan syariat Islam dimana anjuran menjaga kebersihan merupakan setengah dari iman. Tentunya dengan lingkungan yang bersih kita bisa belajar dengan tenang,” katanya.

Pada kunjungan SLB Negeri Pembina, Gubernur Aceh tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada warga sekolah, baik itu kepala sekolah, para guru, tenaga pendidik serta para siswa yang telah membawa perubahan positif pada kondisi lingkungan sekolah.

“Saya hari ini berada di sekolah luar biasa di Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang, setelah melihat kondisi di sini sudah banyak perbaikan di sekolah luar biasa ini. Saya berharap di seluruh sekolah luar biasa yang ada di Aceh terus berbenah dan melakukan proses pembelajaran dengan baik sehingga para siswa mampu mampu berprestasi seperti sekolah-sekolah yang lain,” katanya.

Nova juga berpesan agar terus melakukan transfer ilmu antara manajemen guru dan siswa dengan baik sehingga ilmu yang diajarkan bisa diserap dengan baik, sehingga para siswa pasca belajar di SLB nantinya bisa menerapkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat dan tentunya berguna bagi masyarakat.

Gubernur Apresiasi Dinas Pendidikan Aceh dan Warga Sekolah

Dalam kesempatan itu, Gubernur Nova Iriansyah juga menyampaikan selamat kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh beserta seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan Aceh.

Utamanya, kata Nova Iriansyah adalah ucapan selamat dan terimakasih kepada seluruh unsur pembelajaran atau guru, para murid, tenaga pendidik dan keluarga besar dunia pendidikan.

“Selamat kepada Kadis pendidikan Aceh beserta seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan utamanya tentu ucapan selamat kepada seluruh unsur pembelajaran ada guru, ada murid, ada karyawan dan keluarga besar dunia pendidikan,” kata Nova Iriansyah.

Ucapan itu disampaikan Nova Iriansyah atas perolehan trend positif Pendidikan Aceh yang berhasil menjadi provinsi dengan persentase kelulusan terbanyak di SBMPTN tahun 2022 dan peringkat delapan provinsi dengan kelulusan SBMPTN dari 10 Provonsi se-Indonesia.

“Bahhwa Aceh sudah menempati rangking satu dalam presente kelulusan siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri di Indonesia. Kita bersyukur atas kondisi ini dan tentunya ke depan harus kita tingkatkan lagi,” tutup Nova Iriansyah.[]

Related posts