Forum Anak Kota Sabang Raih Penghargaan Pada DAFA Award 2022

Sabang (KANALACEH.COM) – Forum Anak Kota Sabang (FAKOSA) berhasil meraih penghargaan 2P (Pelopor dan Pelapor) pada Penganugerahan Data Forum Anak (DAFA) Award Tahun 2022 yang diselenggerakan oleh Forum Anak Nasional yang bernaung di bawah Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Kepala Dinsos, PMG, PP dan PA Kota Sabang, Naufal mengatakan sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian Forum Anak Kota Sabang yang mampu meraih penghargaan tingkat nasional mewakili Kota Sabang.

“Saya mengucapkan selamat kepada Forum Anak Kota Sabang atas prestasi yang di raih. Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan dan juga menjadi motivasi bagi semua anak-anak di Kota Sabang untuk terus berkarya,” kata Naufal Jumat (22/7/2022).

Naufal menjelaskan bahwa DAFA Award merupakan salah satu ajang tingkat Nasional dalam apresiasi kegiatan Forum Anak yanh dimulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota hingga Provinsi. Ajang ini menilai dan mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada Forum Anak yang telah aktif, kreatif dan inovatif dalam melakukan berbagai kegiatan dan aksi positif sebagai Pelopor dan Pelapor.

“Kami terus mendukung penuh kegiatan anak-anak yang tergabung dalam FAKOSA, dengan memfasilitasi dan melibatkan mereka dalam kegiatan pemerintahan. Selama ini mereka juga cukup aktif dalam kegiatan sosial dan kegiatan positif lainnya. Tentunya Kami sangat mengapresiasi semua kegiatan positif yang mereka lakukan selama ini” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, DAFA Award ini merupakan ajang Pengumpulan Data dan Informasi Forum Anak se-Indonesia, yang menunjukkan bahwa anak-anak telah memahami betapa pentingnya data sebagai bahan untuk melakukan evaluasi sekaligus mengukur efektivitas program maupun lembaga.

“Semoga Forum Anak Kota Sabang bisa terus menjadi pelopor dan pelapor yang juga dapat memperjuangkan hak-hak anak bagi anak-anak di Kota Sabang,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Susanti, SE menyebutkan terdapat 15 kategori penghargaan pada ajang DAFA Award tahun 2022 ini, diantaranya Penghargaan bagi Provinsi Terbaik, Kabupaten Terbaik, Kota Terbaik, Kecamatan Terbaik, Kelurahan Terbaik, Desa Terbaik, dan penghargaan Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan (PAPP) Terbaik.

Selain itu, terdapat pula penghargaan 2P (Pelapor dan Pelopor) Terbaik, Media Sosial Terbaik, Profil Website Terbaik, Forum Anak merangkul, Kesekretariatan Terbaik, Forum Anak Berbakat, Forum Anak Terfavorit dan penghargaan Pendataan Tercepat.

Related posts