AMPG Aceh Kecam Pernyataan Ketua KNPI Soal Airlangga Hartanto

Ketua AMPG Aceh, Ilham Akbar. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Aceh mengecam pernyataan kebencian Haris Pertama, terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, dalam cuplikan video yang viral di media sosial, Haris Pertama dengan lantang akan melakukan ‘serangan balik’ kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Saya ingatkan kepada pemecah belah KNPI calon presiden odong-odong untuk siap-siap menerima serangan balik. Serangan balik atau serangan umum Bang? Serangan umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk Menko Perekonomian Indonesia. Salam Pemuda Indonesia bahwa perlawanan terhadap Airlangga Hartarto akan kita lawan mulai hari ini,” tutur Haris dalam video yang beredar.

Menanggapi hal itu Ketua pengurus AMPG Aceh Ilham Akbar, menyerukan kepada kader muda diseluruh Indonesia untuk meninggalkan Haris Pratama yang saat ini memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

“Saya menyerukan kepada semua kader muda di Indonesia khususnya di Aceh untuk meninggalkan Haris Pratama. Jika ada kader AMPG Aceh yang ikut dalam barisan Haris Pratama segera tinggalkan orang yang tidak beretika itu,” kata Ilham, Kamis, 28 Juli 2022.

Menurut Ilham, pernyataan Haris Pratama kepada Airlangga yang merupakan Menteri Perekonomian tidak etis dan jauh dari nilai-nilai adab dan kesantunan. Pernyataan Haris tersebut, kata dia bukan kritik melainkan ujaran yang melukai hati kader Partai Golkar.

“Pemuda itu mestinya lebih kredibel dalam menyampaikan pandangan dan penilaiannya bukan main serang tanpa etika,” sebut Ilham Akbar.

Related posts