Yusran Adek Bangun Dua Kelas MIS Babahrot Senilai Rp 400 Juta

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Yusran bangun dua kelas untuk Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) di kecamatan Babahrot kabupaten itu. Senin (1/8)

Menurut Yusran, sejak sekolah itu berdiri tahun 2011 silam, para siswa masih belajar di ruangan yang terbuat dari dinding papan yang juga saat ini sudah berlobang akibat dimakan rayap. Serta lantainya yang hanya berlapis tanah.

Sebagai bentuk prihatin dan perhatian, dia membangun dua ruang kelas permanen dengan menggunakan Pokok Pikirnya (Pokir) sebesar Rp 400 juta. Pembangunan dua ruang kelas ini dikerjakan tahun ini.

“Akan kita bangun dua kelas,” kata Yusran Adek .

Menurutnya, sekolah ini sudah sangat patut untuk diperhatikan. Mengingat siswa-siswi yang bersekolah di sini adalah putra-putri desa sekitar sekolah.

” Dari sisi mutu pendidikan, sekolah ini berprospek bagus,” sebutnya.

Kata dia, siswa-siswi yang bersekolah di MIS ini merupakan warga dari Desa Blang Raja, Rukon Damee, Desa Pante Rakyat dan putra-putri desa lainnya.

“Artinya mereka warga Abdya, putra-putri asli Abdya. Sudah patut kita perhatikan,” sebutnya.

Dia juga berharap pemerintah ikut menaruh perhatian terhadap sekolah ini. Katanya, mereka (putra-putri Abdya) juga berhak mendapat perhatian dari pemerintah, apalagi kita ketahui anggaran pendidikan itu besar.

“Ini sudah lama saya perjuangakan, alhamdulillah terwujud. Pemerintah juga patut memberi perhatian lebih kepada sekolah ini. Ada putra-putri terbaik yang sekolah disitu. Mereka juga berprestasi,” ucap dia.

Untuk tahun ini, kata dia, Pokir yang dia peruntukkan ke sekolah ini hanya cukup untuk dua bangunan kelas. Sementara untuk perangkat didalamnya akan kembali dia perjuangkan.

“Nanti kita pikir lagi isinya. Harapan kita agar siswa-siswi dapat lebih nyaman belajar dan menuntut ilmu,” katanya.

You may also like