DRK Aceh dan Disdukcapil Abdya Lakukan Perekamam dan Cetak Adminduk di Dua Sekolah

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRK )bekerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Aceh Barat Daya ikut berpartisipasi dalam menyambut HUT ke -18 Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bertempat kecamatan Lembah Sabil. Rabu (3/8)

Dalam kegiatan itu Disdukcapil Abdya ikut melakukan rekam catak dokumen adminduk yang berpusat di komplek pesantren atau SMA Jabal Nur Jadid.

Perekaman itu berlangsung selama dua hari di SMA 9 Abdya di Gampong Kaye Aceh dan tanggal 3 Agustus 2022 di SMA Jabal nur Jadid Gampong Meurandeh kecamatan Lembah Sabil.

Kabid PIAK Dinas Registrasi Kependudukan Aceh Saifuddin menyebutkan, sejak Selasa dan Rabu sudah melakukan pelayanan Dokumen Adminduk, mulai dari Perekaman KTP pemula, Cetak Akta Kelahiran, KK, Cetak KTP dan Cetak KIA.

Sasaran melakukan perekaman dan cetak KTP-El bagi siswa/i SMA yang merupakan calon pemilih pemula di pemilu tahun 2024. Selain itu perekaman juga dilakukan untuk masyarakat sekitar yang hadir ke lokasi perekaman.

Dia mengatakan, kehadiran disdukcapil disetiap event-event besar yang dilakukan oleh pemerintah, selain ikut mendukung dan berpartisipasi juga kami selaku dukcapil bisa memberikan pelayanan langsung ke masya rakat.

“Hari ini kita melakukan hal yg sama di pesantren Jabal Nur Jadid juga masih di kec. Lembah Sabil. Kami berharap masyarakat bisa datang juga ke komplek pesantren atau SMA Jabal Nur Jadid, informasi pelayanan ini sudah terlebih dahulu di sosialisasi kan kepada pihak sekolah melalui kacap dinas dan melalui camat dan keuchik serta petugas registrasi Gampong”. Katanya

Sementara iru Kepala sekolah SMA Jabal nur Jadid Jamalul wahdi, mengungkapkan, program seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi yang ada di pesantren baik yang berasal dari dalam maupun yang berasal dari luar Abdya.

” Mudah-mudahan program dan kegiatan seperti ini bisa berlanjut pada kedepannya terimakasih atas perhatian pemerintah dalam hal pelayanan administrasi kependudukan”.

You may also like