SM Rizka Nazarullah Kembali Terpilih Sebagai Ketua PBSI Abdya

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – SM Rizka Nazarullah kembali terpilih sebagai ketua Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Dia terpilih usai Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Aceh ke-V yang berlangsung di hotel Lauser, Kamis (4/8).

SM Rizka Nazarullah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PBSI Abdya Periode 2022-2026. Sebelumnya, SM Rizka Nazarullah merupakan ketua Umum PBSI Abdya Periode 2018-2022 lalu.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dalam sambutannya saat membuka Muskab PBSI Abdya mengatakan, Pemkab Abdya mengucapkan terimaksih atas terlaksana Muscab ke lima PBSI Abdya.

“Kami berharap cabang ini semakin unggul baik ditingkat daerah maupun nasional kedepannya,” kata Wabup.

Menurutnya, olah raga bukanlah ajang mencari juan. Pelaku olah raga adalah orang setegah gila yang rela menghabiskan uang demi sebuah hobi. Katanya, olah raga memang bukan untuk mencari uang namun lebih kepada hobi.

“Kami mengapresiasi keseriusan Wakil Ketua DPRA Safaruddin yang juga Ketua Penguruh Provinsi (Pengprov) PBSI Aceh atas keseriusannya memperhatikan PBSI Abdya,” ujarnya.

Dirinya berharap nantinya setelah pegurus baru terpilih dapat meningkatkan kebersamaan, merangkul, bekerja sama dan sama-sama bekerja demi kemajuan PBSI kedepanya.

“Juga terus mencetak atlet-atlet muda yang berbakat. PBSI harus terus mengali atlet-atlet muda berbakat di Abdya untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan baik ditingkat daerah nasional,” kata Wabup.

Katanya, PBSI tidak pernah mengecewakan. Dari dulu cabang olah raga di Abdya yang paling menonjol adalah cabang olah raga bulutangkis.

“Ini tentu kita harap terus ditingkatkan. Mudah-mudahan kedepan banyak lagi prestasi yang didapat atlet-atlet kita,” katanya.

Sementara itu, SM Rizka Nazarullah usai terpilih mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang telah memberikan kepercayaan kembali kepadanya untuk memimpin PBSI Abdya hingga lima tahun kedepan.

“Terimaksih untuk kepercayaan ini. Alhamdulillah berkat perhatian Ketua Penguruh Provinsi (Pengprov) PBSI Aceh dan Pemkab Abdya tidak lama lagi kita sudah punya fasilitas yang mempuni. Ini menjadi modal kita untuk terus bersemangat dalam membersarkan PBSI ini. Saya yakin dengan kekompakan apapun yang kita kehendaki akan terwujud, amin,” katanya.

You may also like