Tiga Maskapai Akan Kembali Buka Penerbangan Internasional dari Aceh

Pesawat Lion Air. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal menyebutkan saat ini sudah ada tiga maskapai  yang akan membuka rute penerbangan Internasional dari Aceh.

Tiga maskapai tersebut yaitu Lion Air untuk jamaah umrah, Firefly dan AirAsia. Ketiga maskapai saat ini masih membutuhkan waktu untuk melakukan persiapan dan mengurus izin terbang.

“Sudah ada tiga. Maskapai itu butuh waktu untuk mengurus izin kembali, perpanjangan izin kemudian menempatkan orang-orangnya dan tekhnis lainnya,” kata Faisal, Rabu (10/8).

Ia belum bisa memastikan kapan jadwal penerbangan itu bisa melayani penerbangan Internasional dari Bandara Sultan Iskandar Muda. Saat ini, kata dia hal itu masih dalam persiapan.

Selain itu, pihaknya meminta agar Air Asia nantinya juga bisa membuka rute baru ke Malaysia, sepeti Langkawi dan sebagainya.

Sebagai bandara yang sebelumnya melayani penerbangan Internasional, pihak Pemerintah Aceh sebelumnya juga sudah melakukan pertemuan dengan Kementerian Perhubungan untuk meminta agar aktivitas di Bandara SIM bisa kembali normal seperti biasa.

“Alhamdulillah kami sudah berkomunikasi dengan Kemenhub dan Pak Pj Gubernur sudah kontak langsung dengan kepala BNPB mudahan-mudahan dalam waktu singkat aktivitas di bandara SIM bisa normal kembali,” kata Faisal.

Related posts