Ibu Persit Sosialisasi Stunting ke Lokasi TMMD Ke-114 Desa Suka Damai

Blangpidie (KANALACEH.COM) РBerbagai kegiatan dilakukan pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD-114 Kodim 0110/ Abdya, salah satunya dengan mengelar sosialisasi dan penyuluhan percepatan penurunan stanting serta keluarga berencana kesehatan, yang diikuti oleh warga  di desa Suka Damai Lembah Sabil kabupaten setempat. Kamis (11/8)

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 114 di Desa Suka Damai satu Kecamatan di Lembah Sabil, tidak hanya terfokus pada pekerjaan fisik saja.

Namun pekerjaan non fisik juga menjadi prioritas satgas TMMD 114, salah satunya dengan mengelar sosialiasi percepatan penurunan stanting serta penyuluhan Keluarga Berencana(KB) kesehatan yang diikuti oleh warga di kantor Desa setempat.

Kegiatan itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan juga kepala desa Suka Damai.

” Sosialisasi ini bertujuan agar kesehatan ibu lebih terjaga dan mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga kehamonisan keluarga dapat ditingkatkan”. Kata ketua persit kartika chandra kirana cabang ke XXXII Indria Astuti Hariadi, SST.

Selain itu juga dapat mencegah anak dari kekurangan gizi dan stunting sehingga tumbuh kembang anak lebih terjamin.

Sementara itu Keuchik Suka Damai, Osha Yurahman mengaku sangat berterima kasih kepada instansi terkait serta warga setempat yang telah bekerjasama melaksanakan kegiatan non fisik TMMD ke-114.

Menurutnya, masyarakat sangat berterima kasih karna bisa memahami tentang stunting langsung dari ibu persit yang notabennya adalah seorang dosen Kebidanan. Ada juga materi dari Satgas Stunting Abdya serta Puskesmas Lembah Sabil.

” Penjelasannya bagus, sehingga ibu-ibu bisa memahami bagaimana mengatasi Stunting pada anak mengingat tingkat pemahaman ibu-ibu tentang stunting selama ini belum begitu maksimal. Saya rasa semua yg dibangun oleh TMMD ini mulai dari Fisik dan non fisik sangat tepat sasaran”. Tutup Osha

Related posts