Kabar gembira, Pemkab Abdya Umumkan Daftar Penerima Beasiswa Kuliah

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengumumkan nama-nama mahasiswa penerima beasiswa tahun 2022.

Hal itu diketahui sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Abdya Nomor 684 tahun 2022 tentang Penetapan Penerima Beasiswa Mahasiswa Berprestasi dan Mahasiswa Kurang Mampu/Miskin Kabupaten Abdya Tahun Anggaran 2022

Sekda Abdya, Salman Alfarisi, melalui
Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakab Abdya, Cut Nurkhaziati, SE, mengatakan, beasiswa mahasiswa berprestasi dan beasiswa mahasiswa kurang mampu/miskin adalah beasiswa berupa uang dari Pemerintah Kabupaten Abdya kepada mahasiswa yang melanjutkan pendidikan Strata-1 (S1) dan Diploma-III (DIII) dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia. Kamis (11/8)

Beasiswa itu, jelasnya, diberikan kepada mahasiswa yang tercantum pada lampiran Keputusan Bupati Aceh Barat Daya Nomor 684 Tahun 2022 tanggal 29 Juli 2022.

“Untuk jadwal penyelesaian adminitrasi dan persyaratan pengajuan pencairan beasiswa dilakukan pada tanggal 12, 15 s/d 16 dan 18 Agustus 2022 C/q. Bagian Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Abdya,” ujarnya.

Kemudian, sambungnya, penandatanganan daftar penerimaan beasiswa di tandatangani langsung oleh mahasiswa yang bersangkutan atau dapat di wakilkan oleh orang tua/wali dengan memperlihatkan KK Asli dan Foto Kopi Buku Rekening Bank.

“Untuk informasi pengumuman beasiswa tahun anggaran 2022, mahasiswa dapat mengakses melalui website (acehbaratdayakab.go.id),” jelasnya.

Beasiswa tersebut, tambah Cut Nurkhaziati, ditransfer langsung dalam rekening masing-masing mahasiswa sesuai dengan lampiran keputusan bupati Abdya.

“Bagi mahasiswa yang ingin melihat langsung pengumuman penerima beasiswa, selain bisa di akses lewat website (acehbaratdayakab.go.id) juga bisa dilihat di kantor bupati Abdya,” pungkasnya.

Related posts