Meriahkan HUT RI, 21 Keuchik dan Sekdes di Kuala Batee Adu Tangkas Gocek Bola Pakai Sarung

Blangpidie (KANALACEH.COM) –  21 Keuchik beserta Sekdes di Kecamatan Kuala Batee, kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) beradu keterampilan dalam menggocek bola di lapangan Padang Sikabu.

Turnamen sepak bola gembira ini terbilang unik karena setiap peserta harus menggunakan sarung dan juga ketika panitia menyalakan musik maka para pemain harus berjoget. Pertandingan itu dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tahun. Selasa (16/8)

Para pemain di wilayah Kuala Batee Barat di perkuat oleh desa Blangpanyang, Alu Padee, Gampong Teungoh, Krueng Pantoe, Gelanggang Gajah, Blang Makmur, Kota Bahagia, Pasar Kota Bahagia, Panto Cut, Kuala Trubu.

Sedangkan untuk wilayah Kuala Batee Timur di perkuat oleh, Padang Sikabu, Muka Blang, Lhung Gelumpang, Lhok Gajah, Drien Berumbang, Krueng Batee, Alu Pisang Rumoh Panyang, Ie Mameh dan Lama Muda.

Pantauan Kanalaceh.com pertandingan sepak bola ini mendapat perhatian warga, bukan saja anak-anak melainkan juga kaum ibu. Tampak warga tak tahan menahan tawa karena beberapa pemain yang mengenakan sarung sering terjatuh dan juga sarung melorot saat akan menggiring atau menendang bola ke arah gawang lawan.

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim Keuchik wilayah Kuala Batee Timur dengan skor 4-3.

Camat Kuala Batee, Khairuman mengatakan, Pertandingan ini sebagai momentum agar masyarakat lebih aktif dan giat berolahraga serta turut menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan.

” Ini juga ajang kita untuk silaturahmi sesama Keuchik sebagai upaya untuk menciptakan kebersamaan”.

Oleh karena itu ucap Khairuman, kita menyelenggarakan turnamen ini dalam spirit kemerdekaan.

Related posts