Rumah Tgk Bulqaini di Lueng Bata Terbakar

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rumah pimpinan pondok pesantren Markaz Al Ishlah Al Aziziyah Tgk Bulqaini yang berada di Lueng Bata, Banda Aceh terbakar, Sabtu (20/8).

Rumah yang terletak dalam komplek pesantren itu dalam kondisi kosong saat terbakar, karena Tgk. Bulqaini itu tengah melakukan dakwah di Lhokseumawe.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Muhammad Hidayat mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

“Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ujar Muhammad Hidayat.

Ia mengatakan, api pertama kali muncul dari salah satu ruangan rumah tersebut. Warga yang melihat langsung melaporkan kepada pihak pemadam kebakaran.

Sehingga lima armada mobil kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. “Total 5 unit armada kita turunkan ke lokasi kebakaran,” ujarnya.

Proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Lueng Bata dan di back up oleh Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Related posts