Polres Abdya Berikan Pengobatan Gratis dan Sembako Untuk Masyarakat Desa Kota Bahagia

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Polres Aceh Barat Daya (Abdya), memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya). Kegiatan itu dilaksanakan di kantor Desa setempat.

Selain pengobatan gratis, kapolres Abdya juga memberikan sembako kepada keluarga miskin sebanyak 20 orang dalam rangka bakti kesehatan hari jadi ke-74 polisi wanita (polwan) itu juga dibarengi juga dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 tahun 2022. Kamis (25/8)

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK,M mengatakan, alasan penunjukan Desa Kota Bahagia itu karena masyarakat disini masih banyak kekurangan.

” Pogram seperti ini bukan hanya disini kita lakukan. Kedepan akan kita lakukan didaerah lainya. Lanjutnya disini masyarakat bisa cek darah, gula, kolestrol.

Menurutnya pengobatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Abdya terhadap kesehatan masyarakat sekitar.

“Masyarakat yang mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis langsung ditangani oleh tenaga kesehatan klinik Polres Abdya,” sebutnya.

Untuk masyarakat yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan, katanya, tim medis langsung memberikan obat sesuai dengan hasil diagnosa dokter.

Sementara itu camat Kuala Batee Khairuman sangat berterimkasih atas gratis ini karena ini sangat berarti bagi masyarakat.

” Bagus sekali bakti sosialnya dari polres. Terlebih layanan kesehatan gratis ini tak hanya pemeriksaan, tetapi bisa konsultasi kesehatan dab juga diberikan obat-obatan”.

Pantauan Kanalaceh.com, masyarakat Desa Kota Bahagia merasa senang dengan hadirnya pemeriksaan kesehatan gratis ini, tampak juga masyarakat sabar menunggu giliran.

Hadir di kegiatan itu, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK,M, waka polres kompol Muhayat Effendi, SH,MH, labag ops AKP Basridar, Ipda Muhammad Nasir, Camat Kuala Batee Khairuman, Bhabisa, bhabinkabtimas dan juga seluruh keuchik kecamatan itu.

Related posts