Kasus Tewasnya Briptu WP, Propam Polda Aceh Periksa Rekan Kerja Korban

Kombes Pol Winardy. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan saat ini Bid Propam Polda Aceh tengah melakukan serangkaian pemeriksaan internal terkait tewasnya anggota Satres Narkoba Polres Aceh Timur Briptu WP, yang tewas dengan luka tembak di kepala.

Pemeriksaan itu juga dilakukan kepada rekan kerja Briptu WP di Polres Aceh Timur untuk mengetahui kronologi dan motif korban meninggal.

“Tim propam yang datang ke sana untuk pemeriksaan secara internal, semua rekan kerjanya akan kita lakukan pemeriksaan mendalam,” ujar Winardy saat jumpa pers, Jumat (26/8).

Baca: Seorang Polisi di Aceh Timur Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak

Diketahui sebelumnya, Briptu WP ditemukan meninggal dunia di rumahnya di kawasan Peudawa, Aceh Timur dengan luka tembak di bagian kepala.

Dari hasil forensif dokter di RSUD Kota Langsa, terdapat satu luka tembakan di bagian kepala sebalah kanan tembus sebelah kiri yang diduga akibat proyektil yang menyasar kepala Briptu WP.

Kemudian, dari hasil autopsi luar, tidak ada ditemukan luka lain di sekujur tubuh Briptu WP seperti lebam atau pun pukulan dari benda tumpul, selain satu luka tembak di bagian kepala.

“Tidak ditemukan luka lain atau lebam, itu hasil outopsi luar dokter forensik. Kita juga akan melakukan otopsi dalam yang nantinya kita kirim ke labfor untuk mengetahui mungkin ada hal lain yang bisa ditemukan akibat kematian,” ucapnya.

Related posts