Kisah Siswi di Langsa yang Tergugah Hatinya Memeluk Islam

Kisah Siswi di Langsa yang Tergugah Hatinya Memeluk Islam. (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Kisah haru siswi kelas 1 SMAN 2 Langsa, Destika Sriliasna Turnip, yang memeluk Islam karena tergugah hatinya melihat teman satu sekolahnya menggunakan hijab atau jilbab dan akhirnya hidayah dari Allah SWT datang.

“Alhamdulillah hari ini di kantor majelis permusyawaratan ulama (MPU) Kota Langsa, Destika Sriliasna Turnip akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat

“, kata ketua MPU Kota Langsa Tgk. H. Shalahuddin Muhammad, Selasa (30/08).

Dikatakannya, setelah mengucapkan dua kalimat syahadat sekira pukul 10.20 wib tadi, yang disaksikan wakil ketua MPU, akhirnya bertambah lagi saudara muslim yang memeluk agama Islam.

Ia juga memberikan nasehat dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, Destika Sriliasna Turnif sah menjadi agama Islam. Namun ia mengingatkan agar Destika tidak asal memeluk agama islam, dan harus menjalankan segala kewajiban seperti mulai belajar sholat 5 waktu sehari dan mendalami ilmu agama.

Sementara itu, Ketua FPII Roby Sinaga yang memfasilitasi Destika Sriliasna Turip menjelaskan, bahwa sebelum memeluk Islam ia beragama Kristen lahir di Medan 15 Desember 2006 bertempat tinggal di Gampong Baroe, Kecamatan Langsa Lama.

Kemudian, keinginan Destika, bermula dari ketulusan hati melihat teman-teman di sekolahnya memakai hijab, lalu Destika Sriliasna Turnif mendapat hidayah untuk memeluk agama islam.

“Destika merupakan anak yatim, saat ini dia tinggal bersama ibunya, keinginan dia memeluk Islam sudah mendapat ijin dari ibunya,” katanya.

Usai dari MPU, Destika Sriliasna Turnif diantarkan ke Baitul Mal Langsa dan diberikan sedikit bantuan untuk membeli seperangkat alat solat.

Related posts