Ikhsan Serahkan Bantuan Empat Unit Alat Pertanian Untuk Kelompok Tani di Kuala Bate

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 4 unit  Cultivator diberikan dari Pokok Pemikiran (Pokir) anggota DPRK dari dapil III Ikhsan untuk empat kelompok tani di kecamatan Kuala Bate, Aceh Barat Daya (Abdya). Rabu (31/8)

Empat unit Cultivator itu diserahkan kepada Kelompok Tani Pelita Jaya Gampong Lhok Gajah, Kelompok Tani Sabe Pakat Gampong Padang Sikabu, Kelompok Tani Tunas Baru Gampong Padang Sikabu, dan Kelompok Tani Tabina Usaha Gampong Drien Berumbang, Kecamatan Kuala Batee.

Ikhsan mengatakan, Cultivator yang diserahkannya itu merupakan hasil dari pokok pikirannya (Pokir) sebagai anggota DPRK Abdya daerah pemilihan (Dapil) III.

“Cultivator ini adalah hasil dari pokir kita sebagai anggota DPRK Abdya. Alhamdulillah tadi sudah kita serahkan kepada masing-masing kelompok, dan seterusnya tinggal dimanfaatkan oleh kelompok masing-masing,” ujar Ikhsan usai menyerahkan empat unit Cultivator kepada kelompok tani.

Ikhsan menyebutkan, mesin pembajak mini itu digunakan oleh petani untuk membajak lahan cabai, jagung, kacang dan lainnya. Dengan adanya mesin itu, kata Ikhsan, akan memudahkan petani dalam membajak lahan mereka.

“Kalau selama ini petani kita menggunakan alat manual seperti cangkul untuk membajak lahan, sekarang dengan adanya mesin itu dapat memudahkan mereka dalam mengolah tanah kebun,” jelasnya.

Ikhsan berharap empat unit mesin itu dijaga dan dirawat sebaik mungkin oleh anggota kelompok masing-masing. Sehingga mesin itu dapat bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

“Semoga mesin ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik mungkin oleh anggota kelompok tani. Dan kita berharap hasil pertanian makin meningkat,”.

Related posts