Miris, Selokan Pasar Blangpidie Dipenuhi Sampah

Blangpidie (KANALACEH.COM)- Sungguh miris melihat kondisi selokan (drainase) pasar Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yang dipenuhi sampah, dan menciptakan kesan pasar yang jorok dan kotor.

Pemandangan tidak sedap ini karena selokan pasar dipenuhi sampah yang bercampur dengan air limbah dan warnanya sudah hitam serta beraroma bau busuk ini bisa dijumpai di sepanjang selokan pasar. Baik yang berada dipinggir jalan raya, maupun pasar ikan.

“Hal ini sudah lama kami rasakan, apalagi jika cuaca kemarau, sudah pasti aroma tak sedap ini semakin parah,” ucap Zainah, salah seorang warga Pasar Blangpidie, Kamis (8/9).

Zainah meminta kepada dinas terkait agar masalah selokan yang tersumbat oleh sampah tersebut bisa diatasi segera.

Wati, salah seorang pedagang berharap kepada Pemkab Abdya melalui Dinas terkait, agar petugas kebersihan pasar memperhatikan kebersihan selokan, karena di samping tidak enak dipandang juga bisa mengganggu kesehatan warga.

“Terus terang saja, selama ini pengunjung pasar mengeluhkan kondisi selokan dipenuhi sampah ini. Terlebih di tempat penjualan ikan ikan dan ayam, di sana sampah ikan sampai belatungan (berulat). Sebenarnya selokan di sekeliling pasar sudah bagus, hanya karena tertutup sampah jadinya kurang bersih dan jadi bau,” kata dia

Related posts