Muhammad Farid Osama Terpilih Jadi Ketua Umum Hipmi PT USK

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (Hipmi PT) Universitas Syiah Kuala resmi terbentuk pada Jumat, 9 September 2022. Pembentukan itu ditandai dengan terpilihnya Muhammad Farid Osama sebagai ketua umum.

Setelah terpilih sebagai ketua Hipmi PT USK, Muhammad Farid Osama menyampaikan, bahwa hadirnya lembaga itu bisa menjadi wadah pembelajaran bagi mahasiswa USK untuk melatih pengembangan diri di dunia usaha.

“Hadirnya Hipmi PT di USK ini sebagai tempat pembelajaran bagi mahasiswa atau mahasiswi USK dalam melatih mindset dan mental sebagai seorang pengusaha,” kata Farid Osama dalam keterangannya, Minggu (11/9).

Ia berharap setelah menjadi anggota Hipmi PT USK, mahasiswa dapat menjadi pejuang pengusaha yang militan dan mandiri yang nantinya bisa menggerakkan roda perekonomian di Aceh.

Kemudian, ia berharap dengan wadah ini, bisa bermanfaat bagi mahasiswa untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Tentunya hal tersebut Dengan mendorong dan memaksimalkan potensi kewirausahaan yang dimiliki mahasiswa dan mahasiswi USK sehingga mampu berkontribusi bagi pembangunan ekonomi dan ketahanan nasional,” ujarnya.

Dalam susunan keanggotaan Hipmi PT ini, pihaknya juga menerima anggota yang masih duduk di perguruan tinggai mulai dari strata 1, 2 hingga strata 3.

“Dengan adanya wadah ini di harapkan memunculkan bibit pengusaha – pengusaha muda baru yang dapat memberikan perubahan,” tutupnya.

Related posts